Perjalanan Piala Presiden di Indonesia

Sikulitbundar – Sudah beberapa pekan saat ini penggemar sepak bola di suguhi dengan pertandingan-pertandingan yang tersaji di layar kaca televisi dalam ajang piala Presiden. Piala presiden sendiri sebenarnya sebagai salah satu ajang pemanasan bagi klub untuk memulai pertandingan yang sebenaranya.

Akan tetapi ketika hadiah yang sangat besar untuk pemenang yang berhasil menjuarai terbilang cukup besar, piala Presiden kini menjadi turnamen yang bukan lagi sebagai turnamen atau sebagai ajang pemanasan lagi akan tetapi menjadi turnamen bergengsi yang di perebutkan oleh klub yang akan menjalani musim selanjutnya, termasuk klub yang baru saja promosi ke liga Indonesia.

Awal permulaan Piala Indonesia terlaksana.

Awal mula piala indonesia terlaksana atau di bentuk ialah pada masa dimana PSSI sendiri terkena sanksi dari FIFA pada bulan Mei 2015. Dalam kekosongan tersebutlah Mahakasports Entertainment menggagas turnamen untuk mengisi kekosongan setelah FIFA menghukum PSSI pada saat itu. Perhelatan turnamen tersebut di gelar untuk pertamakali pada tanggal 30  Agustus 2015, di Gianyar Bali. Piala Presiden 2015 dimenangkan oleh Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan selesai pada 18 Oktober 2015.

Baca Juga : 

Sepakbola Liga Indonesia

Dalam final yang di gelar di SUGBK, senayan Persib Bandung keluar sebagai juara untuk yang pertama kali di gelaran bergengsi pra musim saat pertama kali di gelar mengalahkan Sriwijaya Fc dengan skor 2-0.

Di tahun 2016 Piala Presiden tidak di gelar dan di gelar kembali pada tahun 2017 yang di menangkan oleh Arema setelah memgalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor yang meyakinkan 5-1. Kemudian juga pada tahun selanjutnya, di tahun 2018 turnamen Piala Presiden di menangkan oleh Persija Jakarta setelah mengalahkan Bali United di final.

Suksesnya turnamen ini di gelar sendiri merupakan seudah berjalan untuk ketiga kalinya, dan pada tahun ini juga di tahun 2019, piala Presiden kembali di gelar dengan format yang sama seperti biasanya. Bahkan menurut berita yang beredar hadiah yang di perebutkan kontestan piala Indonesia sendiri sangat besar.

Tim Promosi piala Presiden 2019.

Turnamen yang di ikuti oleh 20 tim merupakan klub yang akan mengarungi liga Indonesia musim ini, dengan skuad yang mungkin akan menjadikan bahan evaluasi para pelatih klub liga Indonesia sebagai persiapan mengarungi Liga Indonesia.

Dalam turnamen Piala Indonesia sendiri juga terdapat klub baru yang promosi ke liga 1 Indonesia setelah berjuang di liga 2 Indonesia, di antaranya klub asal Palangkaraya yaitu Kalteng FC, dari Sleman yaitu PSS Sleman dan klub yang pernah merasakan liga Indonesia yaitu Semen Padang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*