5 Pemain Naturalisasi Tersukses di Indonesia

Sikulitbundar – Berikut adalah 5 pemain Naturalisasi tersukses yang berkarir di Indonesia. Pemain tersebut merupakan pemain yang sudah menganggap Indonesia sebagai negara barunya, bersama keluarga baru juga tentunya.

1.Cristian Gonzales

Cristian Gonzalez saat memperkuat PSS Sleman di liga 2 Indonesia.

Cristian Gonzalez adalah pemain Naturalisasi tersukses di Indonesia yang terbilang cukup sukses untuk berkarir di liga Indonesia. Pemain yang sering kita dengar dengan julukan El-Loco Gonzalez merupakan pemain berdarah Uruguay yang sudah bermain di Indonesia terbilang cukup lama.

Mengantarkan Persik Kediri menjadi klub besar di masa nya membuat Cristian Gonzalez di elu-elukan oleh pendukung Indonesia. Gonzalez Resmi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada tanggal 3 November 2010. Cristian Gonzalez juga mempunyai istri seorang berdarah Indonesia.

2. Stefano Lillipaly

Stefano Lillipaly saat memperkuat U23 di ajang Asian Games.

Pemain Naturalisasi terseukses ini juga merupakan pemain yang boleh di bilang pemain Naturalisasi yang paling di segani di Indonesia, rekam jejaknya bermain di liga Belanda membuat para pendukung di Indonesia menginginkan nya untuk memperkuat timnas Indonesia.

Stepano Lillipaly kemudian menjadi pemain naturalisasi dan memainkan pertandingan pertamanya di timnas saat melawan Fillipina. Pemain naturalisasi yang saat ini memperkuat Bali United.

3. Diego Michiels

Diego Michiles saat memperkuat Borneo FC, dan sekarang lebih sering mengeban amanah sebagai Kapten tim.

Diego Michiels mungkin adalah pemain naturalisasi tersukses dan termuda yang datang ke Indonesia pada usia 21 tahun, dan sempat melekat dalam dirinya sebagai pemain bengal dalam permainan sepak bolanya. Prestasi terbaik pemain naturalisasi ini mungkin saat berhasil memberikan medali perak saat Sea Games 2011 dan 2013.

Pemain Naturalisasi tersukses ini juga sering berpindah pindah klub, dan klub yang sekarang pemain naturalisasi tersukses ini adalah Borneo Fc, dan juga mendapat kepercayaan sebagai Kapten tim Borneo FC.

4. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic yang sekarang memperkuat Bali United yang di latih oleh Stefano Cuggura.

Pemain naturalisasi tersukses selanjutnya adalah Ilija Spasojevic, pemain yang memang belum mempunyai kontribusi kepada timnas Indonesia ini memang bermain sangat baik di liga Indonesia. Spasojevic sapaan akrabnya baru mendapatkan kewarganegaraan nya peda Oktober 2017 lalu.

Spasojevic pernah mengantarkan Bhayangkara sebagai juara di Liga Indonesia pada tahun 2017. Sebelum memperkuat Bhayangkara Spasojevic juga pernah memperkuat skuad Persib Bandung, akan tetapi Spasojevic hanya sebentar memperkuat skuad Persib Bandung tersebut.

5. Alberto Gonzalves

Alberto Gonzalvez saat memperkuat timnas U23 bersama Stefano Lillipaly.

Pemain naturalisasi tersukses yang satu ini mungkin juga bisa di sebut pemain naturalisasi yang sudah paham akan gaya permainan liga Indonesia seja lama. Pemain yang sering di sapa denga Beto ini juga pernah beberapa kali memperkuat timnas Indonesia.

Alberto Gonzalves juga pernah memperkuat timnas u 23 sebagai tiga pemain yang boleh memperkuat timnas u 23, karena aturan pertandingan saat itu.

Baca Juga :

4 Anime bertema sepak bola yang wajib Kamu tonton.

7 Stadion termegah di Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*