Pemain Muda Terbaik Liga Indonesia

Sikulitbundar – Di musim lalu liga Indonesia, banyak sekali pemain yang berpotensi untuk masa depan Indonesia. Pemain muda yang bermain banyak sekali mendapatkan sorotan dari berbagai media, bahkan juga sampai ke media luar negeri. Adanya potensi yang di miliki para pemain muda memang sangat mencuri perhatian, terlebih pemain muda adalah aset masa depan suatu klub untuk menatap masa depan klub.

Liga Indonesia kemarin juga banyak sekali pemain muda yang di anggap mempunyai potensi yang besar diantaranya, Osvaldo Haay, Hansamu Yama, Febri Hariyadi. Ketiganya memang pemain muda yang lebih sering memperkuat Timnas Indonesia. Akan tetapi dari ketiga pemain tersebut, Osvaldo Haay yang dapat mendapatkan sorotan dengan umpan dan dribelnya di sisi kanan Persebaya Surabaya.

Osvaldo Haay di musim 2018 liga Indonesia resmi mandapatkan anugrah berupa pemain muda terbaik liga Indonesia. Pasalnya memang Osvaldo Haay terus memperlihatkan permainan yang apik bersama Persebaya Surabaya. Osvaldo Haay di anggap lebih berpengaruh ketimbang dua pesaingnya yaitu Hansanmu dan juga Febri Haryadi. Di satu musim liga Indonesia saja Osvaldo Haay bisa mengemas 10 gol dengan 2 assist.

“Puji Tuhan ya mendapatkan gelar pemain muda terbaik. Ini berkat bantuan dari teman-teman di dalam lapangan, mereka bisa membantu,” kata Osvaldo Haay yang menyingkirkan nomine lainnya, yaitu Hansama Yama dan Febri Hariyadi.

“Gelar ini suatu berkat, tapi intinya semua di lapangan adalah yang terbaik. Saya percaya selalu bisa berikan yang terbaik dan terus bekerja keras,” Ia, menambahkan.

Permainan yang tenang membuat Osvaldo Haay menjadi pemain yang banyak di minati klub dalam negeri maupun luar negeri. Kemahirannya memberikan umpan dan melakukan tusikan ke jantung pertahanan lawan adalah salah satu modal penting bagi pemain sayap seperti Osvaldo Haay. Pemain berkaki kidal ini juga bisa saja melakukan tendangan dari luar kotak pinalty lawan dan tentu saja bisa membuatnya menjadi gol.

Baca Juga : 

Sepakbola Liga Indonesia

Memang suatu kebanggaan apabila prestasi tersebut bisa kita peroleh apalagi prestasi yang menyangkut dengan menggangkat semangat dia dalam berkarir di sepakbola Indonesia. Semuanya di topang dengan kerja keras dan bersungguh sungguh dalam melakukan perbaikan dari setiap pertandingan. Itu lah yang di rasakan Osvaldo Haay sekarang, dengan kerja keras pasti semuanya dapat diraih dengan mudah.

Dengan keberhasilannya di liga Indonesia musim 2018, kini Osvaldo Haay banyak di minati oleh klub luar negeri, dengan banyaknya peminat di sana, Osvaldo Haay kini berada di salah satu klub di liga Spanyol untuk melakukan training di sana. Nama klub Osvaldo Haay melakukan Trial adalah CD Numanica. Di sana Osvaldo Haay melakukan Trial berasama CD Numanica B, dan bergabung pada hari ke tiga.

Suatu kebanggaan untuk Indonesia ketika banyak pemain mudanya melakukan Trial di beberapa negara Eropa, walaupun kadang tidak mampu menembus skuad utama tim tersebut. Seperti yang di ketahui banyak pemain muda Indonesia yang melakukan Trial di Eropa, salah satunya Evan Dimas Darmono, pemuda yang berasal dari Surabaya ini, yang melakukan trial di Espanyol B. Di sana pun Evan Dimas tidak mampu bertahan lebih lama.

Akan tetapi dengan adanya pengalaman tersebut pun sebenarnya sudah baik, karena pengalaman yang di dapatkan di sana merupakan bekal untuk karir mereka sendiri. Pemain muda Indonesia memang banyak sekali menyimpan talenta-talenta yang tidak pernah berkurang, bahkan terus menerus ada dari tahun ke tahun. Dan semoga Osvaldo Haay akan bisa mengharumkan sepakbola Indonesia melalui dirinya.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*