Pemain Kunci dalam Sepakbola

Subuah tim sepak bola akan menjadi sebuah klub yang di segani tim lawan itu memang bukan lah hanya bualan belaka. Asal-usul menjadi tim besar adalah jalan panjang yang akan di lalui sebuah tim, cerita juga history menjadi sebuah alasan kenapa sebuah tim menjadi sangat di takuti lawan. Entah dengan apa yang telah di jalani panjang yang dilalui tim. Sebuah kemenangan, capaian prestasi juga faktor lainnya.

Seorang Pemain Kunci

Dalam klub sepak bola yang besar terdapat banyak nya pemain yang bekerja keras saat bertanding. Harga diri serta kepercayaan fan terhadap klub menjadi taruhan ketika kekalahan yang di alami. Kalau menyebutkan pemain yang menjadi kepercayaan, pemain kunci lah yang sering mendapatkan kepercayaan yang lebih besar. Menjadi starter di pertandingan memanglah suatu kebanggaan, tapi kebanggan tanpa prestasi hanyalah sebuah tong besar tanpa isi.

Tak harus menjadi pemain yang di segani lawan bila harus menjadi tinggi hati. Pemain dengan kontribusi pada tim juga harus nya di percaya pelatih, karena memang di percaya nya pelatih juga membuat pemain menjadi lebih percaya diri juga mendapatkan dorongan secara mental untuk menunjukan rasa kepercayaan nya itu.

Baca juga

Pemain kunci harus menjadi penghubung antara kepercayaan pelatih dan rekan satu tim. Suatu kemenangan bukan lah karena pemain kunci. Yang menjadi kunci kemenangan adalah kerjasama tim. Karena sepak bola adalah tentang kerjasama bukan individu atau personal saja.

1 Trackback / Pingback

  1. Hasil pertandingan PSIS vs Persib Liga Gojek Traveloka - Sikulitbundar

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*