Harapan dan Kerjasama

Sikulitbundar-Sebuah keyakinan berawal dari harapan seseorang kepada kolega yang bisa menjadi rahasia yang sebenarnya merupakan hal yang wajar, ketika dua kolega berbicara tentang apa yang bisa di lakukan di kemudian hari. Semuanya berusaha menyimpan rahasia yang mungkin akan menimbulkan hal besar dari kedua rencana tersebut.

Dalam sepakbola pun demikian ketika para pemain bekerja sama dalam membangun intervensi kepada para lawannya. Contohnya ketika bola berada di depan gawang, di sana terdapat dua orang rekan yang siap-siap mendapatkan umpan, yang sebenarnya sebuah kunci kerja sama itu berada di tangan pemegang bola yang sekarang, dia bisa melakukan tendangan langsung ke gawang atau pun memberikan bola kepada rekan koleganya yang tengah berdiri bebas tanpa adanya tekanan dari pihak lawan, di sini kepercayaan kepada kolega di butuh kan. Apabila bola di berikan kepada rekan satu tim, rekan yang di berikan bola memegang kepercayaan pemain kunci untuk menjadikan sebuah gol. Meskipun sang pemain kunci bisa saja langsung menembakkan bola ke gawang tapi dengan adanya kepercayaan tersebut semuanya bisa tak ter bayangkan sebelumnya.

Artikel lainnya

Peran Penjaga Gawang

Kepercayaan yang sebelumnya sudah di bangun di saat latihan merupakan salah satu kunci keberhasilan dari semua yang terjadi, ketika semuanya berjalan harmonis tujuan pun sebenarnya mudah sekali untuk di dapatkan. Strategi yang sudah di atur sedemikian rupa merupakan dialog yang sudah terencana yang memang tujuannya hanya satu yaitu mencapai klimaks di pertandingan.
Seseorang tidak akan pernah percaya, yang memang sebelumnya tidak pernah ada jalanya dialog apa yang harus dilakukan di dalam pertandingan, meskipun semuanya punya peran masing masing di dalam sebuah sepakbola dan juga memang kerja sama adalah salah satu penunjang kepercayaan pemain sepakbola tapi semua mungkin akan berjalan dengan sia-sia. Banyak pelatih yang menggembor-gemborkan tentang strategi apa yang harus dilakukan ketika sebuah tim berada dalam tekanan maupun ketika sudah banyak poin yang di dapatkan, salah satunya pergantian pemain dikala tim sudah di ambang kemenangan, itulah salah satu hasil dialog kerja sama antara pelatih dengan jajaran offisial nya, meakipun mungkin pergantian di menit akhir setelah memastikan kemenangan adalah hal yang tabu dalam sepakbola, tapi semuanya adalah bentuk dari besarnya hasrat memenangkan sebuah pertandingan.

4 Comments on “Harapan dan Kerjasama”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *