Beban Berat Kepercayaan Yamashita datang ke Bandung

Sikulitbundar – Hari ini (1/2/2019), Setelah seminggu yang lalu datang ke kota Bandung untuk melakukan teken kontrak bersama klub Persib Bandung, Yamashita kini di hadapi oleh situasi di mana para pendukung Persib Bandung yang sering kita sebut Bobotoh memberikan banyak statment tentang dari mana alasan manajemen Persib Bandung bisa mendatangkan bek asal negeri Sakura itu ke kota Bandung, tidak salah memang Bobotoh bisa menanyakan alasan yang bisa membuat Yamashita di pilih oleh manajemen Persib Bandung untuk mengisi slot centre back Persib Bandung yang kosong setelah di tinggalkan Viktor Iqbonefo, yang memilih hengkang dari Persib Bandung. Tanggung jawab yang besar Yamashita setelah Iqbonefo memilih pergi dari Persib yaitu menggantikan peran yang sudah sangat baik di tunjukan oleh Viktor Iqbonefo sebelumnya sehingga, para suporter Persib Bandung menuntut apa yang telah di lakukan Viktor sebisa mungkin harus di perlihatkan juga oleh Yamashita di Persib Bandung.

Yamashita datang ke Bandung ketika para pendukung Persib Bandung lebih memilih Beltrame yang menggantikan posisi centre back Persib Bandung. Sosok Fabiano Beltrame sepertinya memang lebih banyak memikat hati Bobotoh dari pada sosok dari Yamashita. Perjalanan yang bisa di bilang tidak secerah Fabiano Beltrame juga, menjadi alasan kenapa para Bobotoh lebih menginginkan seorang Fabiano yang harusnya di datangkan oleh manajemen Persib Bandung. Tapi di luar dugaan semua orang, yang di datangkan manajemen Persib Bandung yaitu seorang Yamashita. Yamashita di datangkan manajemen Persib Bandung setelah sebelumnya Persib Bandung mendatangkan pemain Sriwijaya FC yaitu Esteban Vizcara. Berbeda nasib dengan Yamashita, justru Esteban Vizcara lebih sering di sukai oleh para Bobotoh, karena memang Esteban Vizcara dari musim sebelumnya juga sudah memberikan sinyal keterbukaan untuk bermain di Persib Bandung, dengan alasan keluarga yang lebih dekat untuk Esteban Vizcara, seperti yang di ketahui keluarga Esteban Vizcara berada di daerah Bogor, yang memang jarak antara Bogor dengan kota Bandung tidak membutuhkan waktu yang lama untuk di tempuh Esteban Vizcara.

Yamashita merupakan pemain yang bisa di sebut pemain ideal, dengan tinggi 182 dan berat 82, yang merupakan postur yang ideaal bagi seorang centre back. Yamashita memang sebelumnya masih mempunyai catatan permainan yang sangat apik bersama klub sebelumnya Perseru Serui yang menjadikan tembok Perseru Serui sulit di tembus barisan pemain depan lawan. Pemain yang sekarang berusia 32 tahun ini, merupakan pemain yang juga mengisi slot pemain Asia yang memang masih kosong. Tapi untuk sebelumnya, meskipun Yamashita sudah bergabung bersama rekannya di Persib Bandung untuk melakukan sesi latihan, Yamashita harus menjalani tes medikal yang harus di jalaninya terlebih dahulu, sebelum melakukan negosiasi kontrak pemain.

Baca Terkait.

Ketika Umur Tak Lagi Muda

Harapan dan Kerja Sama

Yamashita juga akan bergabung bersama tiga pemain baru Persib Bandung yang sebelumnya memperkuat PSMS Medan yaitu Prets Butuan, Abdul Aziz dan Erwin Ramdani. Ketiga pemain yang di anggap pemain spaket yang harus di rekrut secara bersamaan. Meskipun ketiga pemain tersebut gagal membawa PSMS Medan bertahan di liga 1 Indonesia, tapi itu bukan alasan untuk tidak merekrut pemain jebolan Porda Jabar. Abdul Aziz dan Erwin Ramdani seperti yang di ketahui, keduanya merupakan pemain jebolan Porda Jabar bersama pemain Persib Bandung lainnya yaitu, Deden Natshir, Henhen Herdiana, dan juga Febri Hariyadi, kelimanya merupakan para pemain yang membawa tim Porda Jabar keluar menjadi juara kala itu.

Pemain yang didatangkan Persib Bandung sebelumnya juga yang banyak mendapatkan kritikan dari para pendukung Persib Bandung adalah Lopicic. Lopicic didatangkan Persib Bandung bersama Esteban Vizcara. Sama seperti Yamashita, Serdhan Lopicic juga banyak mendapat kan kritikan dari para pendukung Persib Bandung yang di anggap sudah tidak kehilangan sentuhan gaya permainannya, seperti yang di ketahui Serdhan Lopicic datang ke Bandung di usia ke 35, di mana usia yang sudah tidak masuk dalam kriteria pemain yang di inginkan para pendukung Persib Bandung.
Yamashita akan menjadi rekan Bojan Malisic di sektor belakang Persib Bandung.

Dalam urusan masuk dan datangnya pemain baru memang selalu saja banyak hal yang membuat hal itu perlu di pertanyakan, karena memang jajaran manajemen di minta selalu mendatangkan pemain yang di anggap pas untuk mengisi kekosongan yang memang di tinggalkan pemain sebelumnya. Dengan banyaknya kritik yang di terima pemain seharusnya pemain harus menjadikan kritik tersebut sebagai bahan acuan untuk membuktikan bahwa rekam jejak yang tidak begitu cemerlang bukan berarti akan selalu buruk. Yamashita dan Sherdan Lopicic dalam hal ini harus bisa membuktikan kepada para pendukung Persib Bandung atas apa yang telah di berikan kritikan kepada kedua pemain, bahwa untuk soal umur tidak tentu menjadi penghalang untuk memberikan kontribusi yang terbaik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*